"Perkembangan dan Pengelolaan Unit Bisnis di Fakultas MIPA Universitas Udayana"

`

Bukit Jimbaran, Kamis, 28 Maret 2024, Rapat yang dipimpin langsung oleh Prof. Ni Luh Watiniasih, selaku Dekan Fakultas MIPA, bertempat di Gedung Dekanat FMIPA Lantai 3 (Lab Kompter 2) bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan layanan unit bisnis di fakultas tersebut. Pembahasan rapat dimulai oleh Dr. I Made Sukadana, selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, yang menjelaskan perkembangan dan dasar hukum dari unit bisnis yang telah ada serta pencapaian pemasukan saat ini. Diskusi juga mencakup rencana untuk memberikan layanan dan tarif yang dapat diatur untuk setiap unit bisnis, sambil memperkenalkan adanya sekitar 7 unit bisnis di Fakultas MIPA tersebut. Selain itu, dipaparkan juga mengenai rencana Standar Operasional Prosedur (SOP) untuk semua unit bisnis di masa mendatang.


Turut hadir dalam rapat ini adalah Ni Made Widi Astuti, S.Farm., M.Si., Apt. Selaku (Ketua Unit Bisnis FMIPA), di damping oleh I Gede Santi Astawa, S.T., M.Cs. yang berposisi selaku (Sekretaris Unit Bisnis FMIPA), serta para Kordinator Program Studi dan para Ketua Laboratorium di lingkungan Fakultas MIPA. Diskusi ini dilakukan dengan tujuan untuk menyamakan persepsi terkait layanan unit bisnis rumah jurnal dan laboratorium layanan program studi, sehingga dapat mendukung kebutuhan dan kinerja masing-masing program studi serta fakultas secara keseluruhan.


Pemaparan dari Dr. I Made Sukadana menggaris bawahi pentingnya pengembangan unit bisnis yang dimiliki fakultas, baik dari segi dasar hukum maupun manajemen, agar dapat berkembang lebih maju di masa mendatang. Selain itu, sedikit arahan dari ibu Dekan Prof. Ni Luh Watiniasih beliau menyampaikan juga bahwa setiap program studi diharapkan memiliki unit bisnisnya sendiri, yang walaupun mungkin masih kecil namun diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam pemenuhan layanan di setiap program studi.