"Pembahasan Kerjasama CIFOR-ICRAF dan FMIPA UNUD 2024" Menyamakan Visi dan Prinsip untuk Kemitraan yang Lebih Baik"

`

Pada Rabu, 18 April 2024, bertempat di Gedung Dekanat FMIPA LT 4, Ruang Sidang, telah dilakukan pertemuan antara pihak team CIFOR-ICRAF (https://www.cifor-icraf.org) yang merupakan Lembaga penelitian yang berfokus untuk memberikan solusi terhadap tantangan global  dan FMIPA UNUD yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dan memastikan kelanjutan dari perjanjian kerjasama antara kedua lembaga dalam bidang penelitian. Pertemuan ini dihadiri oleh Dekan Fmipa Prof. Ni Luh Watiniasih, para Wakil Dekan, jajaran FMIPA UNUD, Mr. Himlal Baral, dan Team CIFOR-ICRAF.


Pembahasan ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menyamakan presepsi kedua belah pihak terkait dengan kelanjutan kerjasama dalam bentuk Perjanjian Kerjasama (PKS) yang akan menentukan arah dan kegiatan penelitian bersama di masa depan. Pembahasan ini diharapkan dapat menjadi dasar untuk pembentukan PKS yang lebih solid dan efektif, yang dapat menghasilkan kontribusi signifikan dalam penelitian dan pengembangan di Indonesia.


Dekan Prof. Ni Luh Watiniasih dan timnya dari FMIPA UNUD, serta Mr. Himlal dan tim CIFOR-ICRAF, berpartisipasi dalam diskusi yang mendalam tentang tujuan, manfaat, dan kegiatan yang diharapkan dari kerjasama ini. Diskusi ini mencakup berbagai aspek, mulai dari pengaturan administratif hingga pengembangan proyek penelitian, dengan tujuan untuk mencapai kesepakatan yang dapat memastikan kelanjutan kerjasama yang sukses dan bermanfaat bagi kedua lembaga.  Selain itu, anggota tim CIFOR-ICRAF yang salah satunya merupakan peneliti dari negara Korea juga membahas potensi kerja sama antara Universitas Udayana dengan Kookmin University (Korea) dalam bidang student mobility.  


Pembahasan ini diharapkan dapat menjadi awal dari kemitraan yang panjang dan bermanfaat antara CIFOR-ICRAF dan FMIPA UNUD, dengan harapan bahwa kerjasama ini dapat menghasilkan kontribusi signifikan dalam penelitian dan pengembangan di Indonesia.