Kunjungan Dekan Ke Prodi Fisika Fakultas MIPA UNUD 2021  

KUNJUNGAN KE FISIKA

            Kamis, 21 Januari 2021 Dekan FMIPA , WD 2 beserta WD 3 melakukan kunjunan ke Program studi Fisika untuk memastikan langsung keaadaan di laboratorium ataupun ruang kelas pada program studi Fisika. Dimulai dari laboratorium  Lab Fisika Modern dengan PLP Bapak Ketut Nada, dalam lab tersebut disebutkan ada beberapa barang yang rusak salah satunya miko full maker, kerusakan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor yaitu jarang dipakai dan juga cuaca.

            Ibu Dekan menugaskan PLP untuk segera mencatat semua alat lab yang masi dapat digunakan dan juga yang sudah tidak dapat digunakan lagi berserta jumlah sekaligus nomer registrasinya. Beliau juga menyarankan agar alat-alat lab jangan di pindah-pindahkan, jika dipindahkan harus ada catatan kemana dan barang apa yang dipindahkan.

            Dilanjutkan ke lab biofisika, zat sudah banyak habis ketika akan mengadakan praktikum baru membeli zat yang dibutuhkan tersebut. Alat lab electrospining masih baru, dalam lab tersebut ada atap yang bocor dan AC di dalam ruag mahasiswa bekerja rusak dan seharusnya di ganti karena kondisi ruangan yang pengap. Untuk meja yang terdapat di depan pintu masuk disarankan untuk dipindahkan hanya di perbolehkan manaruh kursi karena jika terjadi bencana contohnya gempa bumi akan lebih mempermudahkan kita untuk berlari keluar ruangan.

            Dilanjutkan keruangan komputasi, sebaiknya dalam ruangan tersebut terdapat 2 AC. Kabel sangat berantakan, ada rencana untuk menjadikan lab ini untuk UTBK setahun sekali, meja mungkin akan di perbaharui (diganti/di cat ulang).

            Lalu dilanjutkan ke ruangan kuliah gedung FK, disarankan untuk segera membersihkan sebelum perkuliahan dimulai (1 Februari 2021), untuk ruang gelap (paktikum optik) sudah baik hanya meja yang perlu di perbaharui. Dan terakhir dilanjutkan ke ruangan fisika dasar disini perlu penataan dan pemamfaatan ruangan karena ruangan ini seharusnya tidak hanya dapat digunakan untuk fisika dasar tetapi seharusnya di pergunakan untuk mata kuliah lainnya, ruangan ini perlu di tambahkan AC karena ruangan luas tapi tidak terdapat AC satupun. Demikian kunjungan Ibu Dekan ke Fisika.