"Kolaborasi Kemanusiaan: PS Informatika FMIPA Unud Mengadakan Acara Donor Darah Bersama PDDI dan UTD PMI Bali"

`

Bukit Jimbaran, Sabtu 06 April 2024 bertempat di Gedung Dekanat FMIPA Udayana Lantai 3 (lab.komputer 2). Universitas Udayana (Unud) kembali menunjukkan komitmennya dalam berbagai kegiatan sosial kemanusiaan dengan menyelenggarakan program donor darah bersama Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PDDI) Bali dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Bali. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara SUPREMASI XVII dan menjadi salah satu wujud dari Tri Darma Perguruan Tinggi.Dekan Fakultas MIPA Unud, Prof. Dra. Ni Luh Watiniasih, M.Sc.,Ph.D., mengapresiasi program donor darah yang diadakan oleh Program Studi Informatika FMIPA Unud sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. 


Ia menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk mendukung kesehatan masyarakat dengan menyumbangkan darah dari Mahasiswa dan Staf Universitas. Ketua PDDI Provinsi Bali, Ketut Pringgantara, menekankan pentingnya donor darah sebagai upaya menyelamatkan nyawa para pasien di rumah sakit. Ia juga menyoroti keikutsertaan pendonor baru, terutama mahasiswa, dalam aksi kemanusiaan ini.Donor darah dianggap sebagai benteng kuat untuk melindungi generasi muda dari dampak negatif kehidupan, seperti seks bebas dan narkotika. 


Hal ini disampaikan sebagai upaya untuk menjaga karakter dan budaya bangsa, serta meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.Kaprodi Informatika FMIPA Unud, DR.Ir. I Ketut Gede Suhartana, S.Kom.,M.Kom.,IPM., ASEAN.Eng., menyatakan rasa terbantu dalam melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat melalui program donor darah ini.Dengan melibatkan 200 mahasiswa dan beberapa dosen, kegiatan donor darah ini menjadi salah satu momen penting dalam perayaan HUT Prodi Informatika FMIPA Unud yang akan datang pada 14 April 2024. Keberhasilan program ini juga menjadi kebahagiaan bersama bagi semua pihak yang terlibat.