Dewan Perwakilan Mahasiswa FMIPA adakan 100 Hari Kinerja Lembaga Mahasiswa

`

Minggu, 07 April 2024, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Udayana telah melaksanakan kegiatan 100 Hari Kinerja Lembaga Mahasiswa (HKLM) 2024 di Ruang Nusantara, Gedung Agro Komplek, Kampus Sudirman, Universitas Udayana. 100 HKLM 2024 ini merupakan program kerja tahunan dari DPM yang mana sebagai wadah untuk mengevaluasi kinerja dari setiap Lembaga Mahasiswa yang ada di Lingkungan Fakultas MIPA selama 100 hari kepengurusannya setelah dilantik.


Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Inovasi dan Evaluasi Program Kerja Untuk Menciptakan Lembaga Mahasiswa yang Kreatif, Inovatif, Aspiratif dan Komunikatif dengan Merangkul Sesama” yang bertujuan untuk mengevaluasi kualitas pelaksanaan dan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Lembaga Mahasiswa selama 100 hari kepengurusan dan mengidentifikasi tantangan yang dihadapi selama 100 hari kepengurusan, baik dari segi internal maupun eksternal, serta peluang-peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kinerja Lembaga Mahasiswa FMIPA kedepannya. 


100 HKLM 2024 dilaksanakan secara offline di Ruang Nusantara, Gedung Agro Komplek, Kampus Sudirman Universitas Udayana. Acara dimulai pukul 08.30 WITA, diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Jajaran Dosen Koordinator Program Studi, Jajaran Dosen Pembina Kemahasiswaan Program Studi, Ketua dari setiap Lembaga Mahasiswa, Jajaran Inti dan Kabid setiap Lembaga Mahasiswa serta 5 orang Mahasiswa Aktif dari setiap Program Studi.  Setelah dilaksanakan Laporan Ketua Panitia, sambutan Ketua DPM FMIPA 2024, dan sambutan Dekan FMIPA sekaligus membuka acara dengan pemukulan gong, acara dilanjutkan dengan Pemaparan materi oleh setiap Ketua Lembaga Mahasiswa di Lingkungan Fakultas MIPA yang masing-masing berdurasi selama 20 menit.


Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan istirahat selama 60 menit. Kemudian acara dilanjutkan kembali dengan pemberian tanggapan dari Dekan, Wakil Dekan, Jajaran Dosen Koordinator Program Studi, Jajaran Dosen Pembina Kemahasiswaan Program Studi dan Mahasiswa Aktif yang dilaksanakan selama kurang lebih 120 menit.


Outcome dari kegiatan ini adalah diharapkan dapat membentuk transparansi kinerja Lembaga Mahasiswa melalui presentasi acara kerja yang sudah, sedang, dan akan dijalankan selama 100 hari kepengurusan semua Lembaga Mahasiswa pada lingkungan Fakultas MIPA. Sehingga kedepannya Mahasiswa dapat percaya kepada Lembaga Mahasiswa dalam menjalankan setiap program kerjanya.